Rabu, 29 Februari 2012

Cara Menyembunyikan file di Windows 7

Cara Menyembunyikan File di Windows 7
Saat ini Windows 7 paling direkomendasikan Microsoft untuk para pengguna Notebook dan PC baru demi alasan keamanan dan fitur yang lebih canggih daripada Windows XP. Microsoft akan menghentikan layanan support system untuk Windows XP dalam beberapa tahun kedepan.

Pada Windows 7 terdapat fasilitas untuk menyembunyikan file, di Windows XP juga terdapat fasilitas ini namun caranya berbeda. Bagaimana cara menyembunyikan File di Windows 7?


  1. Cari file yang akan disembunyikan. Klik tombol Start pada sebelah pojok kiri bawah, klik Computer dan browse komputer kamu sampai menemukan file yang akan kamu sembunyikan.
  2. Klik kanan kemudian pilih Properties.
  3. Centang kotak Hidden, dan klik Apply. File kamu sekarang sudah tersembunyi. Jika kamu masih bisa melihat file itu, maka kamu harus mengaktifkan hidden file.
  4. Klik tombol Start dan pilih Computer.
  5. Klik Atur, kemudian pilih Folder dan Search Options.
  6. Pilih tab yang mengatakan View, dan pilih  "Don't show hidden files, folders or drives" pada pilihan yang ada.
Sekarang tutup Windows Explorer di komputer kamu dan coba buka lagi pada folder tempat dimana file yang kamu sembunyikan, masih terihat atau sudah tersembunyi?

Jika Windows 7 tidak dapat booting berarti Master Boot Record MBR Windwos 7  rusak dan harus diperbaiki. Lihat panduannya pada cara repair master boot record Windows 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar